Resep Aneka Olahan Daging Sapi Paling Mudah dan Praktis

Aneka olahan daging sapi – Daging sapi memang menjadi salah satu menu kuliner yang memiliki rasa sangat lezat, bahkan kini ada banyak resep aneka olahan daging sapi yang sangat mudah tetapi memiliki rasa yang begitu nikmat. Biasanya, salah satu faktor yang menghalangi sebagian besar untuk mengkonsumsi daging sapi yaitu harganya memang yang sangatlah mahal per kilogramnya.

Biasanya daging sapi ini memang tidak menjadi menu sehari-hari selain karena harganya yang mahal, ternyata daging sapi ini juga memiliki banyak kolestrol yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, terkadang banyak orang yang menghindari makanan dari daging sapi.

Namun, dengan banyaknya resep aneka olahan masakan daging sapi yang praktis tetapi rasanya nikmat tentunya membuat Anda ingin membuat makanan tersebut. Nah, bagi Anda pecinta kuliner maka sebaiknya ketahuilah beberapa resep terbarunya yang sangat mudah dan praktis. Artikel ini mengulas lengkap informasinya untuk Anda.

Aneka Olahan Daging Sapi Masa Kini yang Mudah dan Praktis

Anda ingin mengetahui apa saja aneka olahan masakan daging sapi yang sangat mudah dan praktis, ketahui informasi dalam rangkuman list di bawah ini.

1. Rendang

Aneka olahan daging sapi
http://jadiberita.com

Rendang merupakan aneka olahan masakan daging sapi yang memiliki kelezatan rasa paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Nah, Apabila ingin membuat menu masakannya sendiri maka tak perlu khawatir karena rendang ini sebenarnya tergolong menu makanan dengan resep sederhana.

Bahan-Bahan yang digunakan untuk membuat masakan rendang yaitu daging sapi, santan kelapa, baby potato, dan minyak goreng. Untuk membuat bumbunya Anda juga membutuhkan cabai merah iris, bawang putih, bawang merah, kaldu sapi, dan kecap manis.

Cara membuatnya juga sangatlah mudah tumis semua bumbu kemudian masukan daging sapi. Tambahkan bumbu yang lainnya kemudian aduk sampai merata, tunggu sampai dagig empuk. Tentunya sangat mudah bukan membuatnya? Anda dapat memasaknya sesuai dengan selera.

2. Daging Sapi Saos Bawang

Selanjutnya olahan daging sapi masa kini yang sangat praktis yaitu daging sapi saos bawang. Tentunya rasa olahan masakan satu ini juga sangatlah lezat, nah Anda bisa membuat menu masakannya dengan berbagai bahan atau bumbu sederhana yang sudah biasa ada di dapur.

Pertama Anda memang harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat bumbu tumis dari cabang, bawang, saus tiram, dan lainnya. Setelah bumbu sudah siap maka siapkan minyak goreng tuangkan bumbu untuk ditumis. Jika Anda sudah menumisnya masukan daging sapi yang telah dipotong-potong menjadi bagian kecil.

Apabila daging sapi sudah mulai empuk maka tuangkan saus tiram, adukan secara merata. Nah, tentunya masakan tersebut memang sangatlah lezat bukan? terutama bagi Anda yang suka makanan pedas.

3. Sup Tomat Daging Asap

aneka olahan daging sapi berkuah
http://blog.puali.com

Selanjutnya masakan olahan daging sapi yang memiliki rasa lezat dengan cara membuat yang sangat praktis dan sederhana yaitu sup tomat daging asap. Cara membuatnya juga sangatlah mudah

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan tomat, daging sapi asap, dan beberapa bumbu lainnya yang melengkapinya. Cara membuat sup tomat daging sapi memanglah sangat mudah yaitu seperti memasak sup biasa. Pertama Anda rebus dahulu tomat, kemudian masukan beberapa bumbu pelengkap lainnya.

Setelah itu, Anda sudah bisa memasukan daging sapi yang sudah di potong-potong seukuran dadu agar lebih cepat empuk tidak terlalu keras.

4. Tumis Sapi dengan Jamur

Tumis sapi dengan jamur sekarang ini juga menjadi menu masakan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut tentunya disebabkan karena kini olahan masakan daging sapi memang terus bervariasi.

Cara membuat sapi dengan jamur tentunya memang sangatlah mudah seperti memasak berbagai daging tumis yang lainnya. Pertama Anda memang harus menyiapkan berbagai bumbu tumis seperti cabai, bawang merah, bawang putih, garam, dan bumbu dapur lainnya.

Setelah itu Anda bisa memasukan bumbu terlebih dahulu setelah itu baru masukan daging sapi di tambahkan dengan jamur. Tunggu sampai beberapa saat sampai daging sapi benar-benar sudah empuk.

5. Daging Sapi Telur Bistik

aneka olahan daging sapi dan resepnya
http://www.rosemarynuts.ga

Daging sapi telur bistik merupakan perpaduan dari aneka olahan daging sapi dengan telur, nah sesuai dengan namanya masakan yang satu ini memang bentuknya seperti stik. Memang diperlukan cara yang cukup lama yaitu membentuk daging sapi seperti stik.

Cara memasaknya tidak terlalu sulit Anda hanya mencampurkan daging sapi yang telah dipotong seperti stik ke dalam telur kemudian goreng. Untuk menambahkan kelezatan rasa Anda bisa memakannya dengan saus.

6. Daging Sapi Iga Penyet

aneka olahan daging sapi praktis
https://www.vemale.com

Iga penyet sapi tentunya sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia sejak dahulu, ternyata cara pembuatannya memang sangat mudah dan praktis sehingga Anda bisa membuat olahan makanan tersebut sendiri tanpa membelinya.

Hal pertama untuk mengolah sapi iga penyet yaitu Anda harus merebusnya dalam beberapa menit agar dagingnya lebih empuk tambahkan daun salam agar masakannya memiliki aroma yang wangi.

Selanjutnya, setelah daging sapi sudah matang dan empuk Anda bisa menggorengnya kemudian tambahkan dengan sambal cobek.

7. Daging Sapi Lada Wijen

https://cookpad.com

Makanan berikutnya yang memiliki rasa lezat yaitu daging sapi lada wijen, sebenarnya cara mengolah masakannya juga tak jauh berbeda dengan menu yang lainnya. Keunikan yang dimilikinya yaitu adanya tambahan lada hitam.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu Anda menumiskan daging sapi dengan berbagai bumbu cabai, bawang putih dan bawang merah, garam, dan bumbu lainnya. Kemudian tambahkan lada hitam. Tumis sampai daging sapi matang dan empuk.

Menu Masakan Daging Sapi Sederhana

Anda tak perlu bingung ataupun khawatir tentang resep aneka olahan daging sapi yang sederhana, kini Anda dapat memasak menu daging sapi dengan rasa yang sangat lezat dan nikmat walaupun dengan cara yang sederhana, untuk lebih jelasnya simak informasi di bawah ini.

1. Semur Daging

aneka olahan daging sapi sederhana
http://itubaruinfo.blogspot.com

Ingin membuat olahan masakan daging sapi yang sederhana tetapi memiliki rasa lezat? Anda bisa membuat semur daging yaitu dengan cara memasaknya ditambahkan dengan kecap. Tentunya menu masakan yang satu ini memang sudah dipertanyakan lagi bukan? caranya Anda hanya menambahkan kecap ketika daging sapi sedang diolah.

2. Sate Goreng Daging Sapi

cara membuat aneka olahan daging sapi
sate goreng daging sapi

Aneka masakan daging sapi yang sederhana selanjutnya yaitu, daging sapi ternyata bisa juga diolah menjadi sate goreng yang sangat lezat. Anda bisa mencobanya menjadi menu masakan pilihan. Tentunya cara membuatnya sama seperti sate goreng pada umumnya.

Cara Membuat Sate Goreng Sapi :
• potong-potong daging berbentuk kotak seperti sate, marinasi dengan bumbu halus min 1 jam
• panaskan sedikit minyak/margarin, tumis bawang merah, lalu masukkan daging, tumis sampai berubah warna
• masukkan tomat, cabe, merica, kecap manis, air dan kaldu sapi bubuk.
• masak sampai matang dan air menyusut.

3. Krengsengan

aneka olahan daging sapi pedas
aneka olahan daging sapi pedas

Yang ketiga yaitu Krengsengan merupakan aneka olahan daging sapi yang memiliki rasa sangatlah lezat dari bumbu tumisan bawang putih, bawang merah, ketumbar, cabai, kemiri yang dicampurkan dengan daging sapi kemudian ditambahkan dengan kecap hingga warnanya kecoklatan.

Cara Membuat Krengsengan Daging Sapi Empuk
1. Potong daging sapi menjadi bentuk kotak-kotak.
2. Rebus daging sapi selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang dan empuk. Jika ingin lebih empuk dalam waktu yang lebih cepat, masak daging sapi dalam presto. Angkat dan sisihkan.
3. Tumis bumbu halus, bawang bombay, lengkuas dan daun salam hingga matang dan harum.
4. Masukkan daging sapi yang sudah direbus bersama dengan kaldu air rebusannya. Jika airnya menyusut, tambahkan lagi sedikit.
5. Bubuhkan garam, gula, kecap manis, kaldu bubuk dan garam secukupnya. Aduk merata dan koreksi rasa.
6. Masak krengsengan daging sapi hingga bumbu-bumbunya meresap dan airnya kembali menyusut.
7. Angkat dan sajikan krengsengan daging sapi bersama nasi hangat.

4. Daging Sapi Goreng Kentang

aneka olahan daging sapi buat anak2
aneka olahan daging sapi buat anak2

Daging sapi goreng kentang dapat dikatakan sebagai salah satu menu camilan untuk para pecita daging sapi. Cara membuat olahannya juga sangatlah mudah yaitu tumis daging sapi di tambah kentang goreng.

Aneka olahan daging sapi  yang satu ini, tentunya dapat dijadikan sebagai camilan ataupun lauk nasi yang rasanya cukup nikmat.

Tinggalkan komentar