Daftar Nama Sapi Terbesar di Dunia Beserta Gambarnya [Lengkap]

Sapi terbesar di dunia – Sapi merupakan salah sata hewan ternak di Indonesia yang mampu memproduksi susu murni yang baik untuk kesehatan manusia. Sebagian besar orang pastinya hanya mengetahui satu jenis sapi yang sering dijumpai di pedesaan. Ketahuilah ternyata ada beberapa jenis sapi terbesar di dunia yang harus kamu kenali.

Di Indonesia jenis sapi memang tidak terlalu banyak, namun sebagai pengetahuan saja Anda tentunya perlu mengetahui apa saja jenis sapi terbesar yang dapat dijumpai di dunia. Terlebih hewan sapi ini memang manfaat yang sangat banyak sehingga begitu banyak orang yang menjadikannya sebagai hewan ternak.

Harga sapi di Indonesia memang cukup mahal dibandingkan dengan hewan lainnya, padahal jenis sapi yang di Indonesia ukurannya tidak terlalu besar. Tentunya menjadi suatu hal yang menarik apabila mengetahui daftar nama sapi terbesar.

Daftar Nama Sapi Terbesar di Indonesia

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata ada banyak jenis sapi terbesar di dunia yang memiliki bentuk fisik sangat besar tentunya. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya ketahui informasinya di bawah ini.

1. Sapi Florino

sapi terbesar di dunia
http://wowasiknya.com

Sapi Florino merupakan salah satu jenis sapi terbesar yang ditemukan di negara Italia, awalnya jenis sapi ini memang diberi nama oleh si pemiliknya yang bernama Antonio Sola. Sebagai salah satu jenis sapi terbesar Florino memiliki tinggi badan hingga 6 kaki 8 inchi atau 2,5 meter.

Sebenarnya Florino ini merupakan jenis sapi dari ras chianina, dengan warna coklat pekatnya membuat jenis sapi yang satu ini terlihat sangatlah menakutkan ditambah dengan bentuk fisiknya yang sangatlah besar.

Namun, jenis Florino ini memang tidak ditemukan di Indonesia sehingga Anda tidak akan menjumpainya. Jenis sapi terbesar ini juga tidak dapat dijumpai di semua daerah, dengan informasi ini akan menambah pengetahuan Amnda mengenai jenis-jenis sapi.

2. Sapi Bellino

sapi terbesar di dunia
https://pixabay.com

Sebagai salah satu jenis sapi terbesar di dunia yang juga berasal dari negara Italia dengan besar tubuh sekitar 6 kaki 7 inchi atau 2.030 meter. Nah, tentunya secara fisik jenis sapi yang satu ini sangat tinggi dan besar bukan? Namun, ketahuilah Anda juga tidak bisa menjumpainya di semua negara.

Sapi Bellino sebagai salah satu jenis sapi terbesar memang tergolong langka, tentunya berbeda dengan sapi yang ada di Indonesia. Apabila sapi Bellino ada di Indonesia maka akan sangat menakjubkan.

Sapi raksasa dengan bentuk fisik yang sangat besar juga memerlukan porsi makan yang banyak berbeda dengan porsi makan sapi biasanya. Oleh karena itu, tak semua orang juga mau memelihari jenis sapi raksasa.

3. Sapi Simetal

sapi terbesar di dunia
https://dentmasoci.com

Apakah Anda mengenali jenis sapi simetal? Ketahuilah bahwa jenis sapi terbesar di dunia yang satu ini berada di negara Indonesia. Biasanya jenis sapi yang satu ini memang menjadi jenis sapi pedaging dan susu yang ada di peternakan.
Berat dari sapi metal mencapai 1,15 ton, sangat berat bukan? dengan beratnya yang sangat besar memang membuat sapi ini menjadi salah satu jenis sapi terbesar di dunia.

Apabila Anda sudah pernah menjumpai jenis sapi besar di dunia pastinya terheran heran melihat fisiknya yang begitu besar dan tinggi. Biasanya Anda bisa menjumpainya di berbagai peternakan besar.

4. Sapi Brahman

sapi terbesar di dunia
https://satujam.com

Sapi Brahman merupakan salah satu jenis sapi keturanan dari sapi Zebu yang ada di negara India, awalnya sapi yang satu ini tidaklah berukuran besar namun karena mengalami perkembangan genetik maka menjadi sapi Brahman dengan ukuran fisik yang sangatlah besar.

Sebagai sapi yang berasal dari perkawinan silang dengan sapi Australia memang menghasilkan sapi Brahman dengan ciri-ciri postur besar dilengkapi punuk kemudian juga memiliki kulit yang bergelambir dengan bobot 1 ton.

Tentunya, jenis spesies sapi Brahman ini cukup berbeda dengan jenis sapi yang lainnya karena jenis yang satu ini memiliki punuk yang sangatlah besar. Jenis sapi biasa pada umumnya tidak memiliki punuk.

5. Sapi Chili

sapi terbesar di dunia
https://dentmasoci.com

Sebagian besar orang menyangka bahwa sapi Chili merupakan sapi terbesar di dunia ini juga spesies yang berasal dari Indonesia. Namun, ternyata bukan karena sapi Chili yang dimaksudkan terbesar di dunia ini adalah yang berasal dari negara Inggris.

Dengan perpaduan warna hitam dengan putihnya membuat jenis sapi yang satu ini terlihat begitu menakutkan. Ketahuilah bahwa berat dari jenis sapi yang satu ini hingga 1,25 ton dengan tinggi sapi hingga 1,95 meter.

Tentunya, ketika melihat sapi Chili Inggris maka Anda seperti melihat jenis sapi raksasa yang sangatlah besar.

6. Sapi Chilli

sapi terbesar di dunia
https://dentmasoci.com

Sebagian besar orang menganggap bahwa spesies sapi Chili yang satu ini sama dengan sapi spesies dari Inggris. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang sangatlah kuat. Ketahuilah, bahwa Sapi Chili memiliki bentuk fisik yang lebih besar dibandingkan sapi Chili Indonesia.

Sapi Chili bergolongkan FH ini memiliki warna coklat pekat dengan tinggi badan 1,97 meter yang memiliki berat 1 ton. Di Indonesia Anda akan lebih mudah menemukan jenis sapi yang sati ini. Nah, ketahuilah sebelumnya bahwa sapi ini merupakan salah satu jenis sapi perah.

Kehebatan yang dimiliki oleh sapi Chili yaitu dapat menghasilkan susu murni hingga 6, 35 ribu. Tentunya sangat menguntungkan bukan apabila memiliki satu jenis sapi Chilli.

7. Sapi Britain

sapi terbesar di dunia
http://wowasiknya.com

Untuk jenis sapi Britain yang satu ini berasal dari negara Inggris sebagai salah satu jenis sapi pedaging dengan daging yang sangatlah tebal dan bagus. Banyak masyarakat Inggris yang sangat suka mengkonsumsi daging sapi Britain, wah tentunya ketika Anda berlibur ke negara Inggris maka dapat menjumpai jenis sapi yang satu ini.

Selanjutnya, ketahuilah bahwa berat dari sapi Britai yaitu 1,6 ton sehingga banyak yang menobatkannya sebagai jenis sapi terbesar di dunia. Dengan warna coklat agak keputihannya ditambah ada dua tanduk membuatnya terkesan sedikit menakutkan.

Tentunya, jenis sapi tersebut memang lebih mudah ditemukan di negera Inggris, untuk negara yang lainnya Anda tidak akan menemukan jenis sapi tersebut karena di setiap daerah memang memiliki jenis sapi yang berbeda-beda.

8. Sapi Mount Katahdin

sapi terbesar di dunia
https://dentmasoci.com

Kategori sapi terbesar di dunia yang selanjutnya yaitu Sapi Mount Katahdin berasal dari negara India. Sapi yang satu ini tergolong sapi terbesar di dunia karena di usia ke 4 tahunnya sudah memiliki tinggi yang mencapai 1,88 meter dengan panjang 3,96 meter.

Tentunya sangat besar bukan? di tambah dengan warna coklat hitam pekatnya dengan tambahan dua sungu di kepala membuatnya memang semakin terlihat menakutkan.

9. Sapi Blossom

sapi terbesar di dunia
https://pixabay.com

Sapi Blossom dengan ketinggian 1,93 meter dengan berat badan hingga 1 ton juga menjadi sapi dengan kategori terbesar di dunia. Nah, Anda pastinya sering mendengar istilah sapi Blossom yang berasal dari negara Amerika.

Walaupun tergolong sebagai sapi terbesar, ternyata perpaduan warna hitam dan putih pada sapi membuatnya semakin terlihat lucu dan imut. Nah itulah berbagai jenis sapi terbesar di dunia yang mungkin jadi peluang untuk Anda ternak.

Tinggalkan komentar