Cara Merawat Biar Kenari Gacor

Pembahasan dalam artikel kali ini yaitu mengenai cara merawat kenari biar gacor. Apa sih Gacor ini ? mungkin Anda sebagai pecinta burung kenari ini sudah tidak asing lagi dengan panggilan Gacor ini. Dan menjadi asing nama panggilan Gacor ini bagi Anda yang belum pernah merawat burung kenari.

Untuk itulah sama-sama saja belajar mendalami apa itu Gacor khususnya belajar mengenai cara untuk merawat burung kenari supaya gacornya semakin baik seperti yang Anda inginkan. Namun, sebelum itu kita belajar mengenal burung kenari terlebih dahulu, simak penjelasan di bawah ini :

Mengenal Burung Kenari Sang Burung Kicau.


Burung kenari ini terkenal sebagai burung kicau yang pertama kali ditemukan di Kepulauan Canary oleh pelaut yang berasal dari Perancis yaitu “Jeans de Berthan Cout” pada abad ke-15 (lima belas). Nama burung kenari ini juga di ambil dari bahasa latin yaitu “Canarias” yang mempunyai arti Pulau Anjing dan juga ditemukan di Kepulauan Canary. Untuk pulau anjing tersebut banyak sekali Anjing-Anjing yang berkeliaran, sehingga dinamakan sebagai pulau Anjing.

Burung kenari ini juga terkenal dengan ciri-ciri keunikan yang dipunyai yaitu seperti mempunyai bulu-bulu yang sangat indah dengan berbagai warna yang menarik sehingga mata yang melihat burung kenari ini serasa langsung ingin memilikinya.

Tak heran juga jika burung kenari ini banyak yang menyukai dan juga banyak yang merawatnya. Tidak hany itu, burung kenari ini memang mempunyai keindahan sura yang sangat merdu, sehingga banyak di ikutkan pada kontes lomba burung. Dan kebanyakan juga menjadi pemenang dari burung kenari ini.

Suara yang sangat lantang dan juga nyaring inilah yang membuat semakin banyak manusia yang mengingkannya. Burung ini pandai sekali berkicau, suka bernyanyi yang mengeluarkan suara merdunya.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kenari Macet dan Stress

Namun semua itu juga tergantung apa yang masuk dalam tubuh sang kenari tersebut. Yang artinya yaitu, asupan pola makan dan perawatan yang seimbang itulah juga yang menjadi penyebab sang burung kicau ini mengeluarkan kicauan merdunya.

Di bawah ini Anda akan dikenalkan dengan jenis-jenis burung kenari yang sering di ikutkan dalam kontes suara ter-merdu yaitu di antaranya :

1. Kenari Jenis Holland.

Yaitu salah satu jenis burung kenari yang dipercaya sangat bagus untuk diikutkan lomba burung. Karena kualitas suara yang dimiliki oleh burung kenari jenis ini yaitu sangat mengagumkan yang mempunyai banyak variasi suara dengan alunan lagu yang berulang-ulang yang dihasilkan olehnya.

2. Kenari Jenis Stafford.

Yaitu salah satu jenis burung kenari yang mempunyai suara yang sangat bagus dan yang paling utama yaitu mempunyai ciri-ciri mahkota yang ada di kepalanya. Inilah salah satu ciri khas yang dimiliki oleh burung kenari jenis ini sehingga banyak yang ingin memilikinya.

3. Kenari Jenis Yorkshire.

Yaitu salah satu jenis burung kenari yang sangat dijagokan dalam lomba-lomba burung. Suara yang dihasilkan sangatlah gacor, ngeplong dan juga ngerol. Maka dari itulah, sangat dijagokan dan banyak diminati dan di cari0cari oleh para mania burung kenari ini.

4. Kenari Jenis Merah.

Yaitu salah satu jenis burung kenari yang mempunyai suara menggelegar seperti warnanya yang mencolok. Burung jenis ini sering memenangkan lomba saat kontes burung diadakan. Maka dari itulah, banyak yang menginginkan untuk memelihara burung jenis kenari merah ini.

5. Kenari Jenis Roller.

Yaitu salah satu jenis burung kenari yang mempunyai suara rendah namun sangat jernih dan juga mempunyai irama kicauan yang sangat panjang. Saat berkicau burung kenari Roller ini tidak terlihat sebab saat berkicau burung ini tidak membuka mulutnya yang begitu lebar-lebar hanya terlihat lehernya yang terlihat menggelembung.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kenari Macet dan Stress

Itulah pengenalan terkait burung kenari ini. Pengertian, tempat ditemukan dan juga jenis-jenis burung kenari yang diikutkan dalam lomba suara termerdu juga sudah dijelaskan.

Masih banyak lagi seharusnya, namun hanya itu saja yang dijelaskan, karena pada inti artikel kali ini yaitu mengenai perawatan burung kenari supaya gacor. Langsung saja simak penjelasan berikut ini :

Cara Merawat Burung Kenari Supaya Gacor.

Gacor merupakan istilah untuk burung kenari yang berkicau, burung kenari yang melakukan kicauannya ini disebut sebagai gacor. Jadi istilah lain dari kicauan burung kenari ini yaitu gacor. Burung kenari ini memang terkenal dengan kicaunnya yang sangat merdu.

Ciri khas dari burung kenari ini yaitu mempunyai suara yang merdu, berkualitas dan juga mempunyai nada nyanyian tersendiri. Untuk itulah kualitas yang dimiliki oleh burung kenari ini harus dirawat dengan baik, supaya terus berkembang.

1. Perawatan Harian.

Lakukanlah perawatan setiap hari untuk burung kenari kesayangan Anda. Dengan cara meng-angin-anginkan di luar ruangan pada waktu pagi sekitar jam 07.00 pagi.

Dan juga mandikan dengan semprotan atau dengan tempat mandi kusus burung. Kemudian sekitar jam 10 an juga lakukan pemasteran dengan MP3 dan pada waktu sore juga ulangi kegiatan ini lagi. Supaya kualitas suara burung semakin baik setiap harinya.

2. Pemberian Pola Makan yang Baik.

Jika menginginkan kualitas burung kenari milik Anda ini semakin gacor, maka lakukan pemberian pola makan yang seimbang. Karena pemberian pola makan pada burung kenari Anda ini akan berhubungan langsung dengan kualitas gacor tidaknya.

Pola makan yang disarankan yaitu dengan makanan tambahan seperti kroto dan juga telur rebus. Lebih bagsunya lagi beri tambahan mineral dan juga vitamin dalam air minum burung kenari Anda.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kenari Macet dan Stress

3. Menghindari dengan Kontak dengan Sinar Matahari Langsung.

Cara ini sangat ampuh untuk menjaga kualitas gacor tidaknya burung kenari Anda. Jika burung kenari Anda ini terkena panas dari sinar matahari langsung maka akan dehidrasi dan menyebabkan sulit untuk mengeluarkan suara gacornya.

4. Perhatikan Kondisi Burung Kenari Anda.

Kondisi burung kenari Anda harus benar-benar diperhatikan dengan baik, jika burung kenari Anda ini sedang drop maka cara yang harus Anda lakukan yaitu berikan buah apel untuknya. Supaya tubuh burung kenari Anda ini selalu fit dan kualitas gacornya tetap terjaga.

5. Latih dengan Master yang Berkualitas.

Pemilihan master pada burung kenari ini sangatlah penting. Karena untuk menjaga kualitas burung kenari Anda supaya gacornya makin panjang dan baik, maka harus memilih mastering yang sangat berkualitas. Untuk pemilihan mastering ini juga perhatikan pada kualitas suara yang bagus, unik dan juga yang mempunyai irama yang sangat merdu.

Nah, itulah pembahasan dalam artikel kali ini terkait dengan cara merawat burung kenari kesayangan Anda tetap menjaga kualitas gacornya yang semakin baik dan panjang. Sehingga, cara-cara di atas harus Anda terapkan sebaik mungkin supaya apa yang Anda harapkan selalu terwujud dan juga untuk menjaga kesehatan burung kenari kesayangan Anda tersebut.

Semoga dengan cara di atas, burung kenari milik Anda selalu menjadi juara dalam kontes-kontes burung dan semoga bermanfaat, sekian terima kasih.

Tinggalkan komentar